Rabu, 02 September 2015

Tip dan Trik

Cara Mengetahui Password Wifi Yang sudah tersimpan di Komputer



Password wifi  akan tersimpan di komputer ketika komputer tersebut telah berhasil terkoneksi dengan perangkat wifi, sehingga ketika akan melakukan koneksi lagi di lain kesempatan kita tidak perlu memasukkan passwordnya lagi.(kecuali kalau passwordnya telah diganti/berubah).

Kalau anda lupa passwordnya, misal anda akan konek menggunakan device yang lain atau ada teman yang menanyakan dan ingin konek juga ke wifi tersebut, maka anda dapat melihat passwordnya dari komputer yang sudah berhasil konek sebelumnya.

Cara mengetahui password wifi yang sudah tersimpan di komputer Windows :

Masuk ke Command Prompt  as administrator. (Misal untuk Windows 8, dari metro UI ketik command prompt, klik kanan, kemudian pilih Run as Administrator)
  
Kemudian ketik perintah seperti di bawah ini:
netsh wlan show profile namaSSID/wifi key=clear 

Printer Epson L210 Berkedip indikator tintanya

Mengatasi masalah printer epson L210 berkedip indikator tintanya padahal tintanya penuh (belum lama baru diisi ulang). 

Printer Epson model L210 adalah salah satu printer dari epson yang terkenal ekonomis karena menggunakan tinta yang dapat diisi ulang oleh kita sendiri yaitu kemasan botol yang memang asli dikeluarkan oleh Epson yang harganya relatif  murah jika dibanding dengan printer lain yang mengharuskan kita mengganti cartridge apabila  tintanya habis. Di spesifikasi Epson L210 ini bahkan disebutkan dapat mengeprint sampai 4000 halaman.

Kembali ke permasalahan. Printer Epson L210 berkedip indikator tintanya(blink) umumnya karena printer mendeteksi salah satu tinta atau tinta lainnya kosong, walaupun sebenarnya tinta tidak kosong karena sudah diisi ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar